Kata Kata Untuk Sang Mantan

Mantan, kata-kata untuk sang mantan, kata mutiara untuk mantan. Pastinya kalian tau dunk apakah mantan itu... Kata mantan berasal dari perpisahan antara seorang kekasih. Kadang perpisahan itu bisa menimbulkan rasa kecewa, sakit hati bahkan bisa sampai membencinya.


Berikut ini daftar kata-kata untuk sang mantan:

Kamu melewatkan permata. Semoga beruntung saat mengumpulkan batu kerikil.

Mantanku adalah bukti nyata betapa bodohnya aku.

Jangan biarkan percikan dari masa lalu membakarmu.

Selamat buat mantanku. Akhirnya kau menemukan seseorang yang sama tak bergunanya sepertimu.

Aku tak peduli dengan apa yang kau pikirkan tentangku. Aku bahkan tak memikirkanmu sama sekali.

Pernah nggak melihat mantanmu dan bertanya, ‘Apa aku mabuk selama menjalin hubungan?’

Balikan sama mantan itu mirip kayak udah mandi, tapi pakai baju kotor lagi.

Suatu hari akan ada seseorang yang berterima kasih padamu karena membiarkanku pergi.

Terkadang dua orang harus berpisah agar mereka menyadari betapa mereka saling mencintai.

Semakin keras aku berusaha melupakanmu, semakin aku menyadari betapa aku sangat menginginkanmu kembali.

Kamu tak mudah untuk dilupakan.

Aku akan tetap menyalakan cahaya di hatiku, barangkali kau masih mau kembali.

Ketika kulihat senyummu dan kutahu itu bukan untukku, itulah saat di mana kumerindukanmu.

Dari semua hal yang pernah kugenggam dengan tanganku, sejauh ini kaulah yang terbaik.

Aku tak tahu masa depanku bakal seperti apa. Tapi aku selalu berharap kau ada di dalamnya.

Aku tak bisa bilang aku kehilanganmu. Aku bahkan belum mulai menghapusmu dari benakku.

Kupikir melihatmu pergi adalah hal berat. Tapi mengetahui bahwa kau takkan kembali adalah yang terberat.

Aku tak menolerir pembohong. Aku memang orang yang baik, tapi tidak bodoh.

Jangan mengharapkan kesetiaan kalau kau tak bisa memberikan kejujuran.

Selingkuh itu sebuah pilihan. Bukan kesalahan.

Kau menunjukkan padaku alasan mengapa orang tak bisa dipercaya.


Saya terima sakitnya dicampakkan dengan seperangkat air mata dibayar karma.


Jangan berlagak jadi korban untuk masalah yang kau ciptakan sendiri.

Karma tak pernah salah alamat.

Orang-orang yang menciptakan drama pantas mendapat karma.

Wahai mantanku, kamu jatuh dari surga ya? Soalnya biasanya setan juga begitu.

Lucu sekali kamu masih punya keberanian untuk terus menanyakan kabarku.

Kalau kau bertanya bagaimana pendapatku tentang api asmara yang bersemi kembali, yang bisa kukatakan hanyalah, rokok yang dinyalakan ulang rasanya tidak akan pernah sama.

Kamu hanya menginginkan perhatianku, bukan hatiku. Mungkin kamu hanya benci membayangkanku dengan kekasih baruku.

Aku benci bagaimana kamu membuatku mempertanyakan diriku sendiri padahal masalahnya adalah kamu.

Penghapus yang benar-benar bisa menghapus keberadaanmu. Itu yang paling kubutuhkan untuk melupakanmu.

Aku tidak kehilanganmu, kamu yang kehilanganku. Kau akan mencari sosokku pada setiap pacar yang kau kencani tapi kau tidak akan menemukanku.

Perasaan terbaik adalah melihatmu sekarang bersama dengan seseorang yang wajahnya seperti baru saja ditendang pakai kaleng biskuit.

Semoga saja cincin yang kau berikan ke dia akan membuat jarinya menjadi hijau.

Kukira aku tidak akan pernah tertawa lagi selamanya, sampai aku melihat wajah pacar barumu.

Jangan khawatir aku tidak akan cemburu, aku sudah tahu kesialan apa yang akan didapatkan pacar barumu kelak.

Aku bukannya marah karena kamu sudah bohong padaku, aku marah karena mulai dari sekarang aku nggak akan bisa percaya padamu lagi.

Jangan pernah mengharapkan pacarmu untuk memainkan perannya sebagai pacar yang baik kalau kamu masih saja punya orang lain beraudisi untuk peran pacar yang baik itu.

Kamu tahu kamu tidak menyesal karena kamu berselingkuh, kamu menyesal karena kamu ketahuan.

Tidak bisa dipercaya kamu melihat langsung ke mataku dan berkata kamu nggak akan menyembunyikan apapun.

Kalau berbohong dan berselingkuh adalah sebuah pekerjaan, kamu pasti sudah menjadi jutawan.

Terima kasih sudah meninggalkanku saat aku sendirian. Aku baru sadar kalau aku bisa melakukan semuanya dengan lebih baik tanpamu.

Selingkuh itu gampang. Cobalah lakukan sesuatu yang lebih menantang, seperti setia.

Tak perlu merasa cemburu saat melihat mantan pacarmu bersama orang lain. Karena, orang tua kita mengajarkan untuk memberikan mainan yang sudah tidak terpakai ke orang yang kurang beruntung

Terkadang, lebih baik meninggalkan mantan pacarmu di masa lalu dibandingkan membawa kesalahan yang sama ke masa depanmu.

Dulu aku kau puja, dulu aku kau sayang… Kini aku kau hina, kini aku kau buang.

Hal yang paling menyakitkan adalah saat seseorang yang membuatmu merasa spesial kemarin, malah membuatmu merasa seperti tidak diinginkan hari ini.

Mudah saja bagimu, mudah saja untukmu. Andai saja, cintamu seperti cintaku.

Terima kasih kalian, barisan sang mantan. Dan semua yang pergi tanpa sempat aku miliki. Tak satupun aku sesali, hanya membuatku semakin terlatih.Hati

Sejak kau pergi, aku bisa bernafas untuk pertama kalinya. Terima kasih untukmu, sekarang aku tahu apa yang kuinginkan.

Balikan dengan mantan sama halnya dengan mencoba memasukkan kotoran kembali ke dalam pantat.

Tak perlu merasa depresi mengingat seseorang dari masa lalumu. Karena itu sama halnya dengan sedih saat melihat tukang sampah mengambil sampah di depan rumahmu.

Berpacaran dengan mantan ibarat gagal dalam ujian yang sebenarnya sudah kamu ketahui jawabannya.

Mantan sering disebut ex dalam bahasa Inggris karena ia merupakan contoh (example) hal yang tak perlu lagi kau miliki di masa depan.

Balikan dengan mantan sama halnya dengan membaca buku yang pernah kau baca. Hasilnya akan selalu sama.

Semoga suatu hari nanti hidupmu bakal seindah apa yang kamu pamerkan di Facebook.

Satu hubungan berakhir, tapi hidupmu terus berlanjut. Mantanmu hanyalah batu lompatan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Kukira aku masih mencintaimu. Tapi aku sadar aku hanya mencintai kenangan tentang dirimu yang dulu.

Aku tak peduli dengan apa yang kau pikirkan tentangku. Aku bahkan tak memikirkanmu sama sekali.

Hanya perlu satu mantan yang buruk untuk menyadari bahwa kau pantas mendapatkan lebih.

Kau mantanku. Itu artinya aku tak berhutang jawaban lagi ke kamu. Tak perlu khawatir dengan siapa aku sekarang. Yang jelas itu bukan kamu.

Saat aku melihat mantanku dan tidak merasakan apa pun, saat itulah kutahu aku sudah melupakannya.

Saat kau mengalami masa-masa buruk, jangan mengingatku dan masa-masa indah yang pernah kita punya.

Aku tak akan memblokir atau menghapus pertemananmu. Kubiarkan kau agar bisa melihat betapa bahagianya aku sekarang.

Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa orang yang baik akan bersanding dengan orang baik pula

Awalnya aku kecewa karena kamu. Tapi sekarang kamu membuatku sadar bahwa kamu memang bukan yang terbaik buat aku

Orang yang lemah adalah orang yang tidak bisa menahan godaan, termasuk godaan untuk mendua

Kepergianmu membuatku belajar, bahwa aku tahu siapa orang yang benar-benar pantas untukku

Bahagia adalah ketika aku sadar telah membuat keputusan yang salah untuk berpacaran dengan kamu,

Tanpa kepergianmu, aku nggak akan bertemu dengan orang terbaik yang pantas untukku

 Aku tidak akan mengejar seseorang yang telah pergi. Aku percaya jika dia ingin aku ada di hidupnya, dia akan tetap tinggal

Aku memiliki hal-hal yang pantas aku perjuangkan dalam hidupku. Tapi ada waktunya pula untuk aku lepaskan

Aku selalu percaya cinta bisa datang dan pergi kapan saja. Dan aku yakin cinta sejati akan datang tepat pada waktunya

Kepergianmu membuatku lebih kuat dari sebelumnya. Kamulah yang membuatku menjadi pribadi yang lebih tangguh, sabar, dan merasakan kebahagiaan sebenarnya

Ketahuilah bahwa move on bukan berarti memaksakan untuk melupakan. Tapi aku mencoba untuk merelakan

Bibir memang berkata "aku benci kamu" Tapi hati ? "Aku sayang banget sama sama kamu"

"Cuma kamu rumah ternyaman bagi aku. Kenapa sih selalu kamu??!" | kalo aku rumah ternyaman kamu, kenapa kamu pergi buat nyari rumah yg baru?

Mau meninggalkan dia tapi sudah "terlanjur" sayang. Kata "terlanjur" bukan berarti ketusan , melainkan kesalahan yang diulang

Hujannya deras, rinduku pun bertambah. Sayangnya yang dirindukan tidak pernah merasakan kehadiran rindu.

akan ada saatnya sayang saya akan pergi, jangan khawatir saya tidak meminta karma, saya hanya ingin kau sadar disaat saya pergi.

Benarkah diriku yang memang sudah tak mampu ataukah engkau yang tak pernah menginginkanku lagi

Satu memori yang tak bisa kubuang begitu saja,membencimu pun tak bisa mengalahkan cinta ini

 kita selalu menganggap awal sebagai akhir dan akhirnya menempatkan kata menyerah bukan pada tempatnya

Ketika semua kenangan sudah tak terjamah oleh perasaan dan waktu tak mampu lagi memutar cerita

Setiap cerita punya masa, semua pasti punya akhir. Entah berakhir baik atau meninggalkan kenangan pahit

Kau dengar hujan malam ini? Sepertinya hanya mampu mengingatkan kembali tanpa memberi rasa yang sama ketika waktu dulu kita bersama

Mungkin ada saatnya rindu hanya akan menjadi sekedar rindu ketika kita sudah tak bisa saling memberitahu

Sedikit cerita tentang kita, singkat saja aku kamu pernah menjadi "kita"

Rindu dengan rintik setiap hujan malam itu. Seakan tiap derainya ada tetes kenangan yang hanyut bersama keping luka yg tlh jauh terbawa arus

Demi aku yang pernah ada dihatimu, pergi saja dengan kekasihmu yang baru dan aku yang terluka oleh hatimu mencoba mengobati perihku sendiri

Kau bilang hati tak pernah bohong, kuikuti hatiku kau bilang saya selalu punya pemikiran negatif. Hatiku yang bohong atau kau,entahlah!

Orang yang kau anggap sebagai penawar luka hari ini, bisa menjadi pembuat luka baru untukmu dikemudian hari

Kau dan aku terpisah jauh tapi bukan jarak yang memisahkan kita, kesibukanmulah dengan yg lain membuat kita terpisah. Dan, itu lebih miris.

Melepaskan belum tentu merelakan, saya melepaskan tapi sama sekali tidak merelakan.

Semua akan slalu ku ingat, semua akan slalu membekas, kita pernah bersatu dalam satu cinta dan kini kita harus terpisah.

Kalau saya mencintaimu, saya cinta semua apa yang pada dirimu. Tapi, kalau saya membencimu mungkin saya hanya benci karna kenanganmu.

Saya tidak bisa menjadi seperti apa yang kau inginkan, sebaliknya juga. Kita tidak saling mengerti.

Saat kau terlalu rapuh, pundak siapa yang tersandar?tangan siapa yang tak melepas. Ku yakin aku

Katanya, perasaan selalu benar. Tapi kenapa kalau dapat berita mantan punya pacar baru perasaan selalu rasa kalau itu tidak benar?

Sekarang saya sakit, masih bisakah saya mengeluh denganmu?masih bisakah kau merawatku hingga sembuh?lalu, pergi lagi.

Hati ini sakit melihat kamu bersama yang lain, cemburu. Iya. Kenapa? Aku egois? Iya. Aku egois, aku cuma mau kamu jadi milikku.

Kalau memang itu pilihanmu pergilah dengannya yang jauh lebih baik dalam segala hal apapun dibandingkan saya

kata "Susah" dan "Sudah" memang hampir sama hanya beda 1 huruf, tapi sebelum kita bilang "Sudah" pasti bilang "Susah" terlebih dulu.

Hal yang paling menyakitkan adalah ketika kita tau seseorang yang kita sayang pergi tanpa mengucapkan satu pun alasan penyebabnya

Nah demikian tentang kata-kata mutiara untuk sang mantan.... 

0 Response to "Kata Kata Untuk Sang Mantan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel